Kamis, 14 Juni 2012

Rehabilitasi Koruptor

Tidak ada negara yang benar-benar bersih, pasti selalu ada kerikil-kerikil hitam (koruptor) yang mencoreng putihnya sebuah negara. Namun belakang ini dalam mengatasi koruptor belum menimbulkan efek jera hanya hukuman yang bisa dibilang mengisolasi dari publik. Perlu diketahui sebenarnya bukanlah hanya hukuman tapi harus adanya rehabilitasi tentang kejiwaannya. Bukan berarti mereka itu sakit jiwa tapi ini sebuah terapi agar benar-benar sadar akan lakunya yang merugikan banyak orang atau merugikan negara.

Belakangan ini yang tersedia masih yayasan rehabitasi narkoba... rehabilitasi jiwa (gila), belum ada pihak yang berinisiatif untuk membangun yayasan rahabilitasi koruptor. Yah semua pasti sampai pada saatnya sehingga bisa meminimalisir korupsi.



"Jika yang dilakukan dianggap berguna, lakukanlah hingga membuat orang lain mengikuti jejakmu"

3 komentar:

  1. bang saya sudah pernah memikirkan ini dan menuangkan dalam tulisan di blog pribadi saya juga. gmana klo ini saya bikin untuk PKM

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh, silahkan untuk dilanjutkan. saya sangat mendukung dan semoga terealisasi. jika butuh diskusi lebih lanjut lagi, saya selalu siap

      Hapus
  2. Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? I will return the favor. Please email me back. Thanks!

    Randy
    randydavis387 at gmail.com

    BalasHapus